Tiga Penemuan Aneh Terbaru !

16 06 2011

Sains memberi kita pengetahuan dan pemahaman, yang mana menimbulkan kekuatan. Di sisi lain, agama membekali manusia dengan makna supaya menjadi bijaksana, yang kemudian menumbuhkan pengendalian. Itu tadi tafsir seadanya dari kutipan Martin Luther King,Jr buat basa-basi. Berikut ini adalah 3 penemuan-penemuan yang paling menarik perhatian publik sepanjang 2010 menurut situs National Geographic.

  1. Gempa Chile

    gempa-chile

    Gempa di Chile Februari 2010 lalu konon begitu kuat sampai bisa menggeser poros bumi serta memperpendek siklus hari. Gempa berkekuatan 8,8 SR yang mempercepat rotasi bumi itu adalah kelima terkuat dan berhasil memperpendek hari di Bumi sebesar seper 1,26 juta detik. Angka ini didapat dari perhitungan komputer oleh ahli geofisika dari NASA, Richard Gross.

  2. Galaxy

    galaxy

    Pada 2008 ilmuwan menemukan ratusan klaster galaksi bergerak ke arah yang sama dengak kecepatan lebih dari 2,2 juta mil (3,6 juta kilometer) per jam. Gerakan misterius ini belum dapat dijelaskan. Jadi, para peneliti menduga bahwa klaster-klaster itu sedang ditarik oleh gravitasi yang berasal dari materi di luar bagian alam semesta yang sudah terdeteksi.

  3. Kalong Papua

    kalong papua

     Ini kelelawar berhidung tabung pemakan buah. Binatang yang disebut “Kelelawar Yoda” ini adalah salah satu dari sekitar 200 spesies yang ditemui selama dua ekspedisi ilmiah ke Papua Nugini pada 2009. Meski sudah diketahui pada ekspedisi sebelumnya, kelelawar jenis ini belum didokumentasikan secara resmi sebagai spesies baru, belum ada namanya. Di ekspedisi tersebut ditemukan 24 spesies katak, 2 mamalia, dan hampir seratus serangga baru.    Sumber: http://www.jamblang.com/2011/05/8-penemuan-aneh-di-dunia.html


Aksi

Information




%d blogger menyukai ini: