Terbentuknya Salju…

12 01 2010

Salju merupakan salh satu Fenomena alam yang unik terjadi d bumi. Tidak semua wilayah di bumi ini mengalami hujan salju. Di wilayah khatulistiwa, tentunya tidak akan bisa menyaksikan dan merasakan langsung salju, karena hanya memiliki dua musim.

salju

SEIRING dengan perubahan cuaca di belahan Eropa, hujan salju sedang turun di setiap kota. Salju adalah butiran es atau air yang membeku. Butiran es itu terbentuk dari uap yang ada di udara. Jika udara berada dalam suhu yang sangat dingin, maka uap di udara akan berubah ke bentuk salju.

Negara-negara yang jauh dari garis khatulistiwa, cenderung memiliki cuaca dingin dan salju. Hal ini dikarenakan faktor penyinaran matahari yang sangat sedikit. Saat itulah reaksi salju muncul dengan cepat.

Bagi negara-negara yang dilintasi garis khatulistiwa memiliki intensitas sinar matahari yang cukup sepanjang tahun, sehingga udaranya tidak terlalu dingin dan juga tidak memiliki musim salju.

Salah satu negara yang dilintasi garis khatulistiwa adalah Indonesia. Hampir setiap kota di negara kita ini cenderung tropis, kecuali Papua yang memiliki musim salju abadi. (Yohanes Surya)


Aksi

Information

2 responses

13 01 2010
Ongki

pengen deh ngerasain megang salju..

13 01 2010
karim

iya yah sma…………… kpn bsa kluar negri




%d blogger menyukai ini: