Ternyata Wanita Gunakan sekitar 515 Bahan Kimia tiap Hari

23 11 2009

kosmetik

Jakarta, Wanita ternyata sumber polutan. Dari berbagai macam kosmetik yang digunakan setiap hari seperti alat make up, parfum hingga hair spray tanpa disadari terdapat 515 bahan kimia yang menjadi sumber polusi.

Sebuah jejak pendapat yang dilakukan terhadap 2016 perempuan di Inggris mengungkapkan bahwa sebagian besar polutan yang ditimbulkan berasal dari apa yang digunakan oleh perempuan, mulai dari penggunaan deodoran, pelembab tubuh dan lipstik yang digunakan setiap hari.

Rata-rata para perempuan menggunakan berbagai alat make up setiap harinya mulai dari pelembab, parfum dan lainnya yang digunakan di tubuhnya. Sebenarnya tanpa disadari ratusan bahan kimia melekat pada tubuh perempuan tersebut setiap harinya. Ditemukan dalam pelembab tubuh terdapat sekitar 30 bahan kimia, sedangkan dalam parfum terdapat sekitar 400 bahan kimia.

Lebih dari sepertiga perempuan yang ikut dalam penelitian ini mengungkapkan tidak mengetahui mengenai unsur apa saja yang terkandung dalam peralatan make upnya. Didapatkan hanya sekitar 9 persen saja yang menyadari bahan apa saja yang terkandung dalam kosmetik yang dipakainya sehari-hari.

Sedangkan sekitar 70 persen dari perempuan yang disurvei tersebut menyatakan tidak peduli mengenai berapa bahan kimia yang melekat ditubuhnya dan hanya 1 dari 10 perempuan yang jeli melihat isi kandungan sebelum membeli peralatan kosmetik.

“Para perempuan tidak pernah menyadari apapun yang digunakannya bisa berubah secara dramatis dalam beberapa tahun ke depan, seperti penggunaan make up, manikur, bulu mata ataupun tambahan rambut palsu,” ujar Charlotte Smith, salah satu produsen alat kecantikan, seperti dikutip dari Reuters, Senin (23/11/2009).

Smith mengungkapkan saat ini banyak teknologi terkini yang menggunakan lebih banyak bahan kimia dibanding bahan alami dalam produk kecantikan apapaun agar mendapatkan hasil yang lebih baik dan tentu saja bahan kimia yang digunakan lebih banyak dibanding pada saat zaman dahulu.

Terdapat 8 dari 12 bagian tubuh yang paling sering sebagai tempat dimana perempuan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia yaitu wajah dan kepala. Termasuk penggunaan pelembab, alas bedak, kosmetik lainnya, hair spray, parfum dan pelembab kulit tubuh.

Efek dari kosmetik ini memang tidak langsung terasa tapi bersifat akumulatif yang bisa berbahaya bagi tubuh, apalagi jika mengandung bahan kimia berbahaya seperti logam berat dan merkuri. Untuk itu telitilah membaca kandungan apa saja yang terdapat dalam alat kosmetik sebelum membeli.(http://health.detik.com)

Wanita hari ini kelihatannya hanya menjadi bahan eksploitasi, hanya karena mode kebanyakan mereka mengorbankan harga dirinya untuk meraih penghargaan manusia dan popularitas. Padahal impikasi negatif menanti dibalik itu semua. Jadilah wanita yang natural sebagaimana alam yang berubah secara natural.


Aksi

Information

5 responses

24 11 2009
Mifta

wanita racun dunia…huahaha:mrgreen:

24 11 2009
Tutorial Guitar Pro

kalo wanita jadi2an kyknya lebih banyak bro

24 11 2009
Muwahhidin Firdaus

Waduuuuh… Serem Amat Yah…!!!!

http://dhawi1986.wordpress.com

24 11 2009
karim

natural sja, itu lbh sya suka scara pribadi dan syariah

25 11 2009
Sanjaya

Wih…. bahaya buat kulit tuh… kimia masalahnya




%d blogger menyukai ini: