Sejarah Akan Berulang?

5 10 2009

MUSNAHSejarah merupakan kejadian masa lalu yang tidak boleh dilupakan. DI sinilah manusia di zaman erikutnya mngambil pelajaran dan kebijakan unuk kehidupan di masa depan agar kejadian yang sama bisa di cegah bla berdampak negatif bagi kehidupan. Nmun sejarah pasti berulang seperti sebuah lagu, sejarah mungkin berulang, seperti siklus air karena inilah Sunnatullah.
1. Kaum Ad
Adapun kaum ‘Ad maka mereka telah dibinasakan dengan kejadian yang luar biasa. Adapun kaun Aad maka mereka telah dibinasakan dengan angin yang sangat dingin lagi amat kencang, yang Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam dan delapan hari terus menerus; maka kamu lihat kaum ‘Ad pada waktu itu mati bergelimpangan seakan-akan mereka tunggul-tunggul pohon korma yang telah kosong(lapuk). Maka kamu tidak melihat seorangpun yang tinggal diantara mereka. (QS. Al-Haaqqah: 6-8)
2. Kamum Tsamud
Kaum Tsamud pun telah mendustakanancaman-ancaman itu. Maka mereka berkata: “Bagaimana kita akan mengikuti saja seorang manusia (biasa) diantara kita?. Sesungguhnya kalau kita begitu benar-benar berada dalam keadaan sesat dan gila”. Apakah wahyu itu diturunkan kepadanya diantara kita ?. Sebenarnya dia adalah seorang yang amat pendusta lagi sombong. Kelak mereka akan mengetahui siapakah yang sebenarnya amat pendusta lagi sombong. (QS Al-Qamar: 23-26)
3. Kaum Saba’
Sesungguhnya bagi kaum Saba’ ada tanda (kekuasan Allah) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan kiri (kepada mereka dikatakan): ” Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun”. Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun-kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dri pohon Sidr ( QS Saba’ 15-16).
Apakah berikutnya akan menimpa Negeri INdonesia? Beberapa Fakta di atas membuktikan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena penyimpanagn dari sistem yang telah ditetapkan Tuhan. Tuhan telah menurunkan Syariah kepada Para Nabi dan RAsul yan berisi aturan hidup dan kehidupan, namun karena sombongnya manusia, sehingga membuat aturan sendiri. Kita perlu Instrospeksi.

 


Aksi

Information

6 responses

6 10 2009
alim

bsa sja karna pelanggrn syariah beredr d mana2, dn itu mlanggr fitrah alam semsta dan bumi

10 10 2009
Saung Web

Semoga ini bukan azab.. tapi hanya ujian .. dan yang diuji konon adalah hamba yang disayang.. semoga.. btw postingan yg bagus untuk pencerahan…

11 10 2009
BLOOGES

memang alam saat ini benar-benar murka dengan sikap acuh tak acuh manusia , yang merusak alam demi kepentingan sendiri.., sudah saatnya kita peduli terhadap alam, karena alam sudah memberi terlalu banyak untuk manusia..

12 10 2009
bimasava

Pada saatnya alam akan sangat murka. nice post… keep spirit…

14 10 2009
catatan febri

Blog ini telah di kunjungi dalam rangka membuat rekor blogwalking terbanyak dalam 1 hari dan menulis komentar dalam 1 hari dan anda di mohon untuk memberikan dukungan pada saya dengan menulis komentar
di sini
Terimakasih

14 10 2009
Wong Jalur

Ibn khaldun berkata dalam Muqaddimah bahwa keadaan saat ini sebenarnya adalah pengulangan keadaan masa lalu.




%d blogger menyukai ini: