Belajar Multiply

12 07 2009

Dengan rasa hormat kepada saudara Vania Andini, Tulisan ini saya kutip dari website beliau kemudian sedikt di edit:

Memasukkan Barang Jualan ke Multiply

Pertama, klik post, kemudian pilih market listing .

Kalau sudah silahkan isi form yang tersedia. Di bagian buy or sale kita bisa memilih mau menjual barang atau mau mencari barang untuk di beli. Jika mau menjual pilih for sale, jika mau membeli pilih wanted. Kali ini kita pilih for sale. Kemudian pada bagian category, masukan kategori barang yang ingin kita jual. Kemudian pada bagian for sale masukan nama barang yang akan di jual. Di kolom price, isi dengan harga barang. Kemudian kolom description di isi dengan deskripsi/ penjelasan tentang barang yang di jual. Setelah itu lengkapi dengan memasukan gambar/ foto barang tersebut.
Untuk memasukkan foto barang, klik browse. Cari gambarnya di komputer kita. Pilih dan klik open.
Setelah selesai klik save & publish.

Mengganti Gambar Hedshot

Untuk menggantinya, dengan foto atau gambar kita, bisa langsung mengklik link clik to upload. setelah itu kita bisa mengambil gambar dari komputer kita untuk pengganti gambar aslinya.

Kalau kita sudah menggantinya, kemudian mau menggantinya dengan yang lain lagi, klik saja menu setting. Kemudian pilih My Headshot. Setelah itu kita bisa memasukan lagi gambar lain yang ingin kita jadikan headshot. Lalu klik select pada gambar yang kita inginkan untuk menjadi headshot kita.

Jika kita sudah mengganti headshot kita dan ingin menggantinya lagi dengan gambar lain caranya, pertama klik setting. Kemudian klik My Headshot.

Membuat Album Musik

Sekarang kita akan belajar cara menyimpan file musik (misalnya file mp3). Caranya klik post. Kemudian klik music.
Setelah itu klik browse untuk mencari file mp3 di komputer kita.
Setelah filenya ketemu, di pilih dan klik open. alau sudah, klik upload.
Kemudian, tinggal nunggu proses uploadnya selesai

Setelah selesai, kita tinggal mengisi judul (di kolom playlist) dan sedikit penjelasan/keterangan tentang isi mp3 tersebut di kolom descriptin). Kalau udah, klik save & publish.


Aksi

Information

2 responses

12 07 2009
jerzz
13 07 2009
Adrie7

Siiiip Mas…!
Tapi saya internetannya grais nih..jadi website tertentu gak boleh dibuka alias diblock (internetan dikantor soalnya, wakakakaka…)
Kalau cara membuka blokirannya tau gak Mas? hehehehe (otak kriminal lagi nih…)




%d blogger menyukai ini: